Serah Terima Jabatan, 10 Kapolres Hingga Direktur di Polda Metro Resmi Berganti

- Kamis, 7 Januari 2021 | 11:52 WIB
Serah terima jabatan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya).
Serah terima jabatan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pagi tadi baru saja selesai melantik 10 Kapolres baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, sejumlah jabatan Direktur di tubuh Polda Metro Jaya juga ikut dilantik pagi tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pagi tadi merupakan acara serah terima jabatan Kapolres dan Direktur di Polda Metro.

"Iya benar (upacara sertijab untuk Kapolres dan Direktur di wilayah hukum Polda Metro Jaya)," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Kamis (7/1/2021)

Serah terima jabatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat telegram rahasia (STR) yang dikeluarkan Kapolri terkait rotasi jabatan sejumlah anggota Polri. STR tersebut dengan nomor ST/3236/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020

Berikut daftar nama anggota Polri yang dimutasi menjadi Kapolres maupun Direktur di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

-
Serah terima jabatan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

Baca Juga: Soal Vaksinasi Covid-19, Pimpinan DPRD DKI: Tunggu Izin Darurat dari BPOM

A. Jabatan Kapolres.

  1. Kapolres Metro Jakarta Pusat yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Heru Novianto kini digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi yang dahulu sempat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.
  2. Kapolres Metro Jakarta Selatan yang sebelumnya dijabat Kombes Budi Sartono saat ini digantikan oleh Kombes Azis Andriansyah yang dulunya menjabat sebagai Kapolresta Depok.
  3. Kapolresta Depok diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Aceh. Kombes Imran menggantokan posisi Kombes Azis Andriansyah.
  4. Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru digantikan oleh Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.
  5. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko digantikan oleh Kombes Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Lido Polda Metro.
  6. Kapolres Tangerang Selatan sebelumnya dijabat AKBP Iman Setiawan kini digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin. AKBP Iman Imanuddin diketahui sebelumnya menjabat Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.
  7. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi diganti oleh Kombes Erwin Kurniawan
  8. Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Sugeng diganti oleh Kombes Deonijiu De Fatma yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.
  9. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond digantikan oleh AKBP Eko Wahyu Fredian. AKBP Morry Ermond kini menjabat sebagai Kapolres Boyolali Polda Jawa Tengah.
  10. Kapolres Jakarta Utara yang diisi oleh Kombes Sudjarwoko kini digantikan oleh Kombes Kombes Guruh Arif Darmawan.

B. Jabatan Direktur di Polda Metro Jaya.

  1. Direktur Reskrimsus yang dijabat oleh Brigjen Roma Hutajulu digantikan oleh Kombes Auliansyah Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang.
  2. Direktur Samapta yang tadinya dijabat Kombes Mokhamad Ngajib kini digantikan oleh Kombes Gatot Haribowo.
  3. Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Johannes R. Manalu digantikan oleh Kombes Bhirawa Braja Paksa.
  4. Dansat Brimob Kombes Deonijiu De Fatma digantikan oleh Kombes Gatot Mangkurat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Pas Pelopor Korbrimob.
  5. Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya Kombes Aloysius Supriadji digantikan oleh Kombes Tony Harsono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X