The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengungsi Banjir Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ilustrasi pengungsi banjir Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala).
News

Pengungsi Banjir Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Permintaan BPBD DKI Jakarta.

Selasa, 22 September 2020 10:03 WIB 22 September 2020, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan hingga pukul 06.00 WIB pagi ini, tersedia empat tempat pengungsian di Jakarta. Hal itu merupakan imbas hujan deras yang terjadi semalaman.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta M. Insaf mengimbau agar masyarakat yang mengungsi tetap menaati protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, Insaf meminta warga yang mengungsi tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tentunya rajin mencuci tangan.

"Tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, dihimbau memakai masker, menjaga jarak, dan disiapkan untuk cuci tangan dan dikoordinasikan oleh wilayah terdampak," ucap Insaf, Selasa (22/9/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, dari data pengungsian yang diberi BPBD DKI, satu terletak di Kembangan Utara, yakni tepatnya berada di Mushola Riyadhul Saadah, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Sedangkan tiga tempat pengungsian lainnya berada di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, diantaranya PT. Delta Laras Wisata, RW.07 Kel. Rawajati, Puskesmas Rawajati 2, RW.07 Kel. Rawajati, dan Halaman Rumah Dinas, RW.07 Kel. Rawajati.

Sekadar diketahui, terdapat 49 RT, dan juga 23 jalan yang terdampak banjir yang tersebar di wilayah DKI Jakarta berdasarkan data hingga pukul 06.00 WIB. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US