Sedih Melihat Kegaduhan yang Ada, Gus Mus: Tolong Dihadirkan Lagi Akhlak Rasulullah SAW

- Rabu, 2 Desember 2020 | 09:45 WIB
Gus Mus menangis. (YouTube)
Gus Mus menangis. (YouTube)

Belum lama ini, viral video Gus Mus menangis saat menyampaikan keresahannya terkait kegaduhan yang belakangan ini membuat publik terpecah belah.

Dalam video yang diunggah akun YouTube GusMus Channel, kiai bernama lengkap Ahmad Mustofa Bisri itu berpesan agar para pendakwah yang menjadi perantara umat bisa memberikan contoh yang baik dengan menghadirkan akhlak yang santun.

"Saya mengimbau kepada kiai-kiai muda, jangan sampai tidak berusaha untuk meniru kanjeng Rasul dalam kasih sayangnya kepada umat," kata Gus Mus yang kemudian menangis dan terdiam beberapa detik. 

"Umat ini betul-betul rindu, rindu kepada akhlak Rasulullah SAW, rindu kepada prilakunya yang santun dari Rasulullah," lanjutnya.

Gus Mus juga meminta agar para pendakwah dan toko agama bersama-sama menghadirkan kembali akhlak Rasulullah. Sang Kiai juga meminta umat diajarkan kasih sayang sesuai ajaran Rasulullah SAW.

Baca juga: Viral Ustaz Ngaku Anak Kardinal, Petinggi Agama Katolik, Putri Gus Mus: Aku yang Malu

"Tolong kepada para kiai-kiai, para ustaz, para habib, tolong hadirkan lagi akhlaknya Rasulullah saw. Tolong jangan hanya melalui ucapan saja, tapi juga sampaikan lewat perilaku agar orang-orang awam yang tidak paham Al-Qur'anul Karim, kurang paham dengan pribadi Rasulullah, bisa menyimak anda sekalian yang ngerti Alquran," kata Gus Mus.

Video Gus Mus dakwah sambil menangis itu pun ramai diperbincangkan netizen. Banyak yang ikut terharu dan tersentuh mendengar "permintaan" Gus Mus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X