Jokowi: Saya Tidak akan Melindungi yang Terlibat Korupsi!

- Minggu, 6 Desember 2020 | 13:11 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tak akan melindungi pihak yang terlibat kasus korupsi. Tentunya termasuk Menteri Sosial Juliari Batubara yang baru-baru ini ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi," ucap Jokowi dalam video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun percaya dan memberikan dukungannya secara penuh terhadap KPK yang bekerja untuk mencegah dan memberantas korupsi.

"Kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan terbuka dan baik, profesional dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," ungkapnya.

BACA JUGA: Mensos Juliari Pernah Minta Masyarakat Jangan "Curhat" di Sosmed kalau Belum Dapat Bansos

Seperti diketahui, Mensos Juliari Batubara diduga menerima suap dari pengadaan paket bansos bersama dengan empat tersangka lainnya dalam kasus itu.

Dalam keterangan KPK, Juliari Batubara diduga menerima suap sebesar Rp17 miliar. Uang korupsi tersebut disebutkan digunakan untuk membayar keperluan pribadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X