Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Orang Dikabarkan Tewas

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 19:00 WIB
Bangkai helikopter yang jatuh di area Kawasan Industri Kendal (KIK), Sabtu (6/6/2020). (Photo/ANTARA/ I.C.Senjaya)
Bangkai helikopter yang jatuh di area Kawasan Industri Kendal (KIK), Sabtu (6/6/2020). (Photo/ANTARA/ I.C.Senjaya)

Helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di Kendal, Jawa Tengah yang menyebabkan empat orang meninggal dunia pada Sabtu (6/6/2020). Sementara itu, lima orang lainnya mengalami luka-luka dan selamat.

Berdasarkan penyampaian Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Nefra Firdaus, ia mengatakan helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 itu sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jateng.

Nefra juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1. Sebelum terbang, ia menjelaskan bahwa helikopter itu dinyatakan dalam kondisi baik.

Helikopter disebut dalam kondisi baik karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama juga (sebelum misi ke-2) berjalan dengan aman.

"Setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang kru meninggal dunia, sementara 5 lainnya luka-luka. Korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke Rumah Sakit terdekat," katanya kepada awak media.

Empat identitas korban yang meninggal dunia, yakni Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y. Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu. Sedangkan lima orang lainnya, Lettu Cpn Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, dan Praka Andi selamat.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X