Tahun Depan Jabatan Usai, Risma Ingin Ikut Pilgub DKI Jakarta?

- Minggu, 7 Juni 2020 | 17:28 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Masa jabatan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya akan berakhir tahun depan. Isu merebak mengatakan Risma akan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI mendatang.

Namun, Risma menepis isu tersebut dan mengakui bahwa dia sebenarnya tidak berani meminta diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2022.

“Saya enggak pernah berpikir itu. Boleh percaya atau tidak, tapi memang saya tidak berani meminta untuk itu,” kata Risma, Sabtu (6/6/2020).

Jika harus ikut dalam Pilgub DKI, maka Risma mengatakan bahwa jabatan tersebut datangnya dari Tuhan, bukan dari manusia.

“Saya punya prinsip itu harus yang menurunkan adalah Tuhan. Kalau saya ngomong ‘oh sanggup saya bisa’, itu bohong," lanjut Risma.

Jadi, jika nantinya tidak lanjut dalam dunia politik, maka Risma memilih untuk berjualan batik saja. Untuk saat ini dia hanya ingin fokus menangani pandemi virus corona yang dianggapnya sebagai cobaan dari Tuhan.

“Doa saya gampang. Saya kan enggak minta jabatan, kenapa saya diberikan cobaan ini. Tolong bantu saya Tuhan. Jadi dikembalikan lagi,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X