Yusril Tolak Bantu Rizieq Shihab: Kenapa Tidak Minta Bantuan Prabowo?

- Senin, 21 Desember 2020 | 20:43 WIB
Yusril Mahendra (Wikipedia), Prabowo Subianto (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Yusril Mahendra (Wikipedia), Prabowo Subianto (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga berprofesi sebagai advokat, Yusril Ihza Mahendra menolak ketika banyak pihak yang meminta dirinya menjadi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

Ia kemudian mempertanyakan mengapa pihak-pihak tersebut tidak meminta bantuan kepada Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang ketika Pilpres 2019 dibela.

"Karena itu ketika banyak yang meminta bantuan ke saya, saya balik bertanya: mengapa tidak minta bantuan Prabowo Subianto?" ucap Yusril dalam keterangannya yang telah dikonfirmasi Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada Indozone, Senin (21/12/2020).

Pasalnya, Yusril menceritakan bahwa ketika Pemilu 2019 itu, ia sempat mendapatkan caci maki dari berbagai pihak, yakni disebut sebagai kafir dan juga murtad oleh pendukung Prabowo Subianto.

Baca Juga: Terbukti Terima Suap dari Imam Nahrawi, Pengawal Tahanan KPK Dipecat Tak Hormat

"Saya kan anda bilang sudah murtad dan kafir. Beliau Menhan dan anak buah Presiden Jokowi, tentu beliau bisa membantu," ungkapnya.

"Saya sampai sekarang berada di luar pemerintahan dan tidak menjadi anak buah siapa-siapa. Masa minta bantuan sama orang yang anda anggap murtad dan kafir seperti saya," tambah Yusril.

Seperti diketahui sebelumnya, Yusril mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapatkan pesan singkat dari berbagai pihak agar membantu Rizieq Shihab dalam proses hukum terkait kasus kerumunan yang ditangani Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X