Beredar Kabar Jokowi akan Lantik 5 Wakil Menteri, Ini Daftar Namanya

- Rabu, 23 Desember 2020 | 09:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Kemensetneg)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Kemensetneg)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik enam menteri baru yang diumumkannya pada perombakan atau reshuffle kemarin di Istana Negara hari ini, Rabu (23/12/2020).

Keenam menteri baru tersebut adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), dan Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan).

Selain melantik keenam menteri baru itu, Presiden Jokowi juga dikabarkan akan melantik sebanyak lima wakil menteri. Nama yang beredar kuat adalah Pahala Manayuri sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

Pahala Manayuri akan menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang kemarin dipilih oleh Jokowi sebagai Menteri Kesehatan, dan Muhammad Herindra menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang didapuk sebagai Menteri KP.

Adapun, untuk calon nama-nama wakil menteri yang beredar lainnya adalah Edward Omar Syarif Hiariej, Dante Saksono Harbuwono, serta Harvick Hasnul Qolbi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X