Tergiur Dengan Harga Cabai yang Mahal, Seorang Pemuda Curi Cabai di Ladang Petani

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 19:14 WIB
Pemuda tertangkap curi cabai di kebun petani (ist)
Pemuda tertangkap curi cabai di kebun petani (ist)


Mahalnya harga cabai di pasaran membuat seorang pemuda bernama Wawan Yulianto (23) yang merupakan warga Kelurahan Nglegok, Kabupaten Blitar ini tergiur untuk mencuri cabai di kebun milik petani.

Diketahui ternyata pria tersebut merupakan residivis yang sering melakukan aksinya tersebut terutama pada saat hasil pertanian warga mulai membuahkan hasil dan siap dipanen.

Aksinya kali ini diketahui setelah seorang petani mencurigai bahwa tanaman cabai miliknya telah sicur. Hal itu langsung dilaporkan kepada petugas polsek Ponggok bersama Koramil Ponggok yang kebetulan sedang patroli bersama melintas di lokasi kejadian.

Berdasarkan laporan itu selanjutnya pihak petugas kepolisian bersama anggota koramil melakukan penyisiran untuk mencari pelaku yang merupakan residivis pencuri hasil pertanian warga tersebut.

Setelah melakukan penyisiran akhirnya petugas bersama warga akhirnya Wawan berhasil ditanggkap setelah kedapatan membawa sekarung cabai hasil curiannya dengan menggunakan sepeda motor.

Saat diamankan, Wawan hampir saja menjadi bulan-bulanan warga yang geram atas aksinya tersebut.

Selanjutnya Wawan digiring ke mapolsek Ponggok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta satu unit sepeda motor yang digunakannya dan satu karung cabai hasil curian sebagai barang bukti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X