20 Kalimat Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2020, Sosok Pelita dalam Kegelapan

- Sabtu, 21 November 2020 | 15:21 WIB
Guru mengajar saat masa pandemi Covid-19. (ANTARA)
Guru mengajar saat masa pandemi Covid-19. (ANTARA)

Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI peringati Hari Guru Nasional 2020 dengan tema "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" yang akan jatuh pada, Rabu (25/11/2020) . 

Tanpa lelah berjuang di baris terdepan untuk memberantas kebodohan, banyak guru yang tidak digaji dan tidak diberikan fasilitas tetap bekerja untuk menjadikan pintar anak didiknya.

Oleh sebab itu, ucapan terima kasih selayaknya kita berikan kepada guru yang telah berjuang tanpa tanda jasa untuk menciptakan generasi-generasi yang bermutu. 

-
Guru mengajar saat pandemi Covid-19. (ANTARA)

 

Berikut ucapan-ucapan yang bisa kalian sampaikan di Hari Guru Nasional 2020 yang sudah INDOZONE rangkum dari berbagai sumber:

1. Pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra-putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Selamat hari guru 2020.

2. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas.

3. Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa. -Ki Hajar Dewantara.

4. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat hari Guru 2020.

-
Guru mendatangi rumah siswa-siswinya saat pandemi. (ANTARA)

 

5. Pahlawan bukanlah orang yang harus selalu mengangkat pedang dan senjata untuk mengorbankan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganya-pun merupakan pahlawan tanpa jasa yang harus kita hormati. Selamat Hari Guru 2020.

6. Guruku terima kasih untuk pengetahuan yang telah kau berikan untuk kami dan selamat hari guru.

7. Mendorongku untuk mencapai potensialku mengantarkanku pada bermimpi besar dan melakukan hal-hal luar biasa. Terima kasih, guruku.

8. Terima kasih telah sangat sabar dan membantu saya memperbaiki diri. Guru-guru sepertimu sulit ditemukan, dan saya selalu berterima kasih atas semua yang telah kau ajarkan kepada saya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X