The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

20 Kalimat Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2020, Sosok Pelita dalam Kegelapan
Guru mengajar saat masa pandemi Covid-19. (ANTARA)
News

20 Kalimat Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2020, Sosok Pelita dalam Kegelapan

Sabtu, 21 November 2020 15:21 WIB 21 November 2020, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI peringati Hari Guru Nasional 2020 dengan tema "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" yang akan jatuh pada, Rabu (25/11/2020) . 

Tanpa lelah berjuang di baris terdepan untuk memberantas kebodohan, banyak guru yang tidak digaji dan tidak diberikan fasilitas tetap bekerja untuk menjadikan pintar anak didiknya.

Oleh sebab itu, ucapan terima kasih selayaknya kita berikan kepada guru yang telah berjuang tanpa tanda jasa untuk menciptakan generasi-generasi yang bermutu. 

Guru mengajar saat pandemi Covid-19. (ANTARA)
Guru mengajar saat pandemi Covid-19. (ANTARA)

Berikut ucapan-ucapan yang bisa kalian sampaikan di Hari Guru Nasional 2020 yang sudah INDOZONE rangkum dari berbagai sumber:

1. Pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra-putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Selamat hari guru 2020.

2. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas.

3. Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa. -Ki Hajar Dewantara.

4. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat hari Guru 2020.

Guru mendatangi rumah siswa-siswinya saat pandemi. (ANTARA)
Guru mendatangi rumah siswa-siswinya saat pandemi. (ANTARA)

5. Pahlawan bukanlah orang yang harus selalu mengangkat pedang dan senjata untuk mengorbankan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganya-pun merupakan pahlawan tanpa jasa yang harus kita hormati. Selamat Hari Guru 2020.

6. Guruku terima kasih untuk pengetahuan yang telah kau berikan untuk kami dan selamat hari guru.

7. Mendorongku untuk mencapai potensialku mengantarkanku pada bermimpi besar dan melakukan hal-hal luar biasa. Terima kasih, guruku.

8. Terima kasih telah sangat sabar dan membantu saya memperbaiki diri. Guru-guru sepertimu sulit ditemukan, dan saya selalu berterima kasih atas semua yang telah kau ajarkan kepada saya.

9. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat hari Guru 2020.

10. Kamu meraih tanganku, membuka pikiranku dan menyentuh hatiku. Selamat Hari Guru 2020.

11. Guru-guru terbaik tidak memberimu jawabannya, mereka memicu keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru

12. Selamat Hari Guru Nasional. Tetap dan selalu mendidik putra-putri Indonesia guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih guru.

13. Guru memang bukan orang hebat tetapi semua orang hebat adalah berkat jasa dari seorang Guru.

14. Terima kasih guruku. Dengan hati yang tulus dan penuh kesabaran, kau mengajariku untuk tak hanya menjadi manusia yang berilmu, namun juga menjadi manusia yang berbudi.

15. Selamat Hari Guru. Terima kasih untuk selalu menjadi arah kehidupan yang menuntunku menuju jalan kesuksesan.

16. Terima kasih guruku. Dengan hati yang tulus dan penuh kesabaran, kau mengajariku untuk tak hanya menjadi manusia yang berilmu, namun juga menjadi manusia yang berbudi.

17. Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya, dalam satu orang. Dan orang itu adalah Anda. Selamat Hari Guru.

18. Seorang guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi dan menanamkan cinta belajar. Happy Teacher's Day.

19. Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaik datang kepadamu. Selamat hari Guru 2020.

20. A teacher affects eternity. -Henry Brooks Adams

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US