The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan dan Riza Patria Tak Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Kenapa?
Ilustrasi Vaksin Covid-19 yang Siap untuk disuntikkan. (Ilustrasi/Pixabay)
News

Anies Baswedan dan Riza Patria Tak Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Kenapa?

Ini alasannya.

Rabu, 13 Januari 2021 14:14 WIB 13 Januari 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria tidak menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 di Ibukota yang rencananya akan digelar pada Jumat, 15 Januari 2021.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti, kedua orang pimpinan Ibukota tersebut pernah menjadi penyintas atau terpapar virus Corona.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub karena ada riwayat terkonfirmasi positif, tidak menjadi sasaran pada saat ini," ucap Widyastuti kepada awak media, Rabu (13/1/2021).

Widyastuti menjelaskan bahwa proses vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta tahap pertama nanti akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan atau medis, dan juga terdapat beberapa tokoh masyarakat.

"Untuk saat ini, yang utamakan memang tenaga kesehatan, tetapi pada saat pencanangan sesuai dengan arahan tim pusat, ada keterwakilan berbagai unsur, termasuk tokoh masyarakat yang menjadi panutan," terangnya.

Kendati demikian, hingga saat ini, Widyastuti menyebutkan kalau pihaknya belum menentukan siapa tokoh masyarakat yang akan turut serta dalam proses vaksinasi Jumat mendatang.

"Karena harus ada berbagai kriteria yang harus ditetapkan. Karena secara garis besar mulai dari tokoh birokrat, tokoh masyarakat, organisasi profesi, itu yang akan sesuai dengan kebijakan di tingkat pusat," tandas Widyastuti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US