POPULER: Ayah Okky Bisma Ambil Jasad Anaknya dan Penunjukan Listyo Sigit sebagai Kapolri

- Jumat, 15 Januari 2021 | 08:52 WIB
Ayah Okky Bisma penumpang Sriwijaya Air. / Listyo Sigit. (Dok. Div Humas Mabes Polri).
Ayah Okky Bisma penumpang Sriwijaya Air. / Listyo Sigit. (Dok. Div Humas Mabes Polri).

Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri menyerahkan jenazah Okky Bisma, pramugara Sriwijaya Air kepada keluarganya.

Okky menjadi salah satu korban dalam musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182. Penyerahan jenazah itu dilakukan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/11/2021)

1. Ambil Jasad Anaknya, Ayah Okky Bisma: Meninggal Saat Cari Nafkah Keluarga adalah Syahid

Body part satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 atas nama Okky Bisma sudah diambil pihak keluarganya dari RS Polri Kramat Jati. Dalam proses pengambilan jasad itu, ayah dari korban meminta doa untuk anaknya.

"Mohon doanya semoga Okky Bisma wafat dalam keadaan syahid, Insya Allah," kata ayah korban, Supeno Hendi Kuswanto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Supeno menyebut dalam dalil agama seseorang yang meninggal saat sedang mencari nafkah termasuk dalam jihad. Sedangkan orang yang meninggal di laut disebutnya syahid.

"Secara dalil agama barang siapa yang sedang cari nafkah untuk keluarganya adalah jihad. Barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid. Dua-duanya dimiliki oleh Okky Bisma," beber Supeno.

Baca selengkapnya di sini: Ambil Jasad Anaknya, Ayah Okky Bisma: Meninggal Saat Cari Nafkah Keluarga adalah Syahid

2. Pengamat Intelijen Nilai Penunjukan Listyo Sigit sebagai Kapolri Hal yang Tepat

Presiden Joko Widodo memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Pengamat intelijen memandang pemilihan Listyo Sigit sebagai Kapolri sangat tepat karena situasi keamanan saat ini memerlukan pimpinan sepertinya.

"Sigit Prabowo merupakan sosok tepat menjadi pimpinan Polri yang dibutuhkan sesuai dengan situasi kebangsaan hari ini," kata pengamat intelijen dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, Listyo Sigit yang memiliki basic penenggakkan disiplin terhadap anggota Polri sangat dibutuhkan untuk menjadi pimpinan Polri.

Sebab, dia menyebut tantangan Polri terkait keamanan ke depan akan berbeda dengan saat ini.

Baca selengkapnya di sini: Pengamat Intelijen Nilai Penunjukan Listyo Sigit sebagai Kapolri Hal yang Tepat

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X