The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Covid-19 Berharap Tokoh Muda Mengajak Milenial Untuk Sukseskan Vaksinasi
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito (photo/Instagram/wikuadisasmito).
News

Satgas Covid-19 Berharap Tokoh Muda Mengajak Milenial Untuk Sukseskan Vaksinasi

Pemahaman lebih penting daripada menjatuhkan sanksi

Jumat, 15 Januari 2021 20:22 WIB 15 Januari 2021, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa tokoh publik dari kalangan tokoh muda sudah divaksin, setelah vaksinasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, dilibatkannya generasi muda ini untuk mewakili milenial dan diharapkan bisa menjadi contoh.

Contohnya Ariel Noah yang sudah mendapatkan vaksin perdana, lalu ada Raffi Ahmad juga yang diharapkan bisa mendorong milenial untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Tentu saja, kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan untuk menjadi contoh bagi masyarakat muda. Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi," ungkap Wiku dalam International Media Briefing di Gedung BNPB, Kamis (14/1/2021).

Oleh karena itu, dalam program vaksinasi yang berjalan ini keterlibatan tokoh-tokoh muda akan dilakukan dengan hati-hati. Karena para tokoh muda ini harus mampu bekerjasama untuk mengawal kesuksesan vaksinasi, dan para pengikut atau fansnya pun bisa teredukasi mengenai program vaksinasi Covid-19 tersebut.

Raffi Ahmad bersama Presiden Joko Widodo setelah mendapat vaksin perdana
Raffi Ahmad bersama Presiden Joko Widodo setelah mendapat vaksin perdana di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). (photo/Instagram/raffinagita1717)

"Nantinya kami akan mengajak para tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam komunikasi terhadap masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan pemerintah penting untuk seluruh rakyat sehingga bisa memahami," jelas Wiku.

Adapun Wiku berpendapat bahwa memberi pemahaman mengenai khasiat vaksin Covid-19 untuk masyarakat, lebih penting dibandingkan memberi sanksi. Karena dengan pemahaman masyarakat yang baik mengenai vaksin, kekebalan komunitas alias herd immunity akan tercapai dengan lebih mudah. 

"Sebelum menjatuhkan sanksi atau denda, kita harus membuat masyarakat mengerti. Karena ini adalah kunci keberhasilan herd immunity. Jika kita divaksinasi, maka kita bisa melindungi yang lain begitupun sebaliknya," ungkap Wiku.

"Itulah kenapa pentingnya mengedukasi masyarakat secara konsisten dan terus menerus, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dan kami berupaya untuk membuat masyarakat memahami, bahwa untuk melindungi seluruh penduduk kita harus mencapai herd immunity," tambahnya.

Lewat pemahaman mengenai pentingnya Vaksinasi Covid-19, masyarakat juga bisa ambil bagian dalam upaya melindungi diri sendiri serta negaranya. Kemudian Satgas Covid-19 juga akan terus memberikan informasi untuk masyarakat mengenai perkembangan vaksinasi di Indonesia. 

TAG
Rovy
Indozone Media
Rovy

Rovy

Editor
Indozone Media

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US