The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Prioritaskan Vaksin Gratis, Erick Thohir: Jangan Ada Isu Komersialisasi
Erick Thohir (YouTube/ Najwa Shihab)
News

Pemerintah Prioritaskan Vaksin Gratis, Erick Thohir: Jangan Ada Isu Komersialisasi

Kamis, 14 Januari 2021 14:52 WIB 14 Januari 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan mengenai vaksin yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis mulai Kamis (14/1/21). 

Hal itu disampaikan Erick di video wawancaranya yang diunggah di YouTube Nazwa Shihab pada Rabu (13/1/21).

Erick menjelaskan terkait vaksin gratis jenis sinovac yang diterima oleh masyarakat, akan lebih diprioritaskan terlebih dahulu. 

Erick menyebut saat ini masyarakat diprioritaskan untuk menggunakan vaksin gratis dari pemerintah sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh presiden.

"Saya rasa hari ini prioritasnya itu vaksin gratis sesuai dengan target-target yang diberikan bapak presiden. 5,8 juta Januari, Februari 10,4 dan Maret 13,3. Itu yang kita fokuskan dulu," jelas Erick Thohir seperti dikutip Indozone pada Kamis (14/1/21).

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Badan Pemerika Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk menghindari isu komersialisasi.

"Karena itu kita sejak awal sudah melibatkan BPK, KPK, BPKP, LKPP agar proses ini jangan ada isu komersialisasi, tetapi ini memang vaksin mandiri yang secara transparan terbuka," jelas Erick.

Erick juga menyebut setelah selesai dengan vaksin gratis, lalu pemerintah akan membicarakan mengenai vaksin mandiri.

"Baru setelah itu kita bicara vaksin mandiri," sambung Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US