Kisah Duka Lebaran, Wanita Ini Curhat 5 Anggota Keluarganya Wafat karena Corona

- Selasa, 26 Mei 2020 | 10:52 WIB
Wanita asal Malaysia bernama Sharifah Humaizah bersama kedua orang tuanya saat momen Lebaran (Facebook/Sharifah Humaizah)
Wanita asal Malaysia bernama Sharifah Humaizah bersama kedua orang tuanya saat momen Lebaran (Facebook/Sharifah Humaizah)

Banyak hal berbeda dari perayaan Lebaran tahun 2020 ini. Jika biasanya Lebaran menjadi momen berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara, maka beda halnya dengan yang dirasakan wanita asal Kuching, Serawak, Malaysia ini.

Seorang wanita bernama Sharifah Huzaimah ini membagikan kisah Lebaran penuh duka karena ia kehilangan lima anggota keluarganya yang meninggal dunia karena terjangkit virus corona.

Adapun kelima anggota keluarganya yang wafat karena pandemi virus corona adalah adik neneknya bernama Nek Usu Kayah, dua orang anak Nek Usu Kayah, dan dua orang saudaranya.

-
Sharifah Humaizah dan keluarganya (Facebook/Sharifah Humaizah)

"Raya 2020 membawa seribu makna, pengalaman, pengertian, kesedihan.... yang mengubah kehidupan keluarga besar kamu, takkan dilupakan sepanjang hayat kami," ungkap Sharifah Huzaimah, dilansir MStar.

Kesedihan Sharifah rupanya tak sampai di situ. Pasalnya, kedua orang tuanya juga dinyatakan positif Covid-19 pada awal Ramadan 2020 lalu.

Diketahui, keluarga Sharifah terinfeksi virus corona setelah saudara sepupunya terkena Covid-19 dari rekan kerjanya yang baru pulang dari Italia.

"Selama saya hidup, dari kecil hingga dewasa, dari sebelum menikah sampai mempunyai tiga anak, setiap kali Hari Raya Idul Fitri, rumah pertama yang kami kunjungi adalah rumah nenek atau Nek Ah," tutur Sharifah.

"Walaupun Neh Ah sudah kembali ke Rahmatullah sejak tiga tahun terakhir, keluaga abah akan mengadakan tahlil atau pengajian saat pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri. Rumah kedua, kami akan berziarah ke rumah Nek Usu Kayah yang mana adalah adik dari Nek Ah," lanjut wanita berusia 38 tahun itu.

-
Momen Lebaran dari keluarga Sharifah Humaizah (Facebook/Sharifah Humaizah)

Meski mengaku sangat sedih, Sharifah tetap bersyukur karena di Lebaran tahun ini ia masih bisa berkumpul bersama kedua orang tuanya.

Terlebih, kedua orang tuanya pun kini telah sembuh dan sudah bisa kembali pulang ke rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X