Copot Kapolsek Gubeng Kompol Naufil yang Tertidur, IPW: Irjen Fadil Belajar Pada Prabowo

- Senin, 25 Mei 2020 | 20:54 WIB
Beda Perlakuan Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran dengan cara Prabowo Subianto. (Isitmewa)
Beda Perlakuan Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran dengan cara Prabowo Subianto. (Isitmewa)

Kapolda Jawa Timur Irjen Muhammad Fadil Imran diminta untuk belajar lebih banyak lagi kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto jika ingin anak buahnya loyal terhadap atasan.

Seperti yang diketahui Irjen Fadil Imrah langsung memecat anak buahnya Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono saat berlangsung sebuah rapat koordinasi Covid-19 di Surabaya.

Sebelumnya bawahannya itu dipermalukan, karena Kompol Naufil ditegur dan diusir saat rapat di mana banyak datang undangan tamu-tamu penting termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Neta S Pane Ketua Presidium Indonesia Police Watch tindakan itu lebay, terlebih Kompol Naufil tidak hanya dipermalukan di muka umum, namun juga dipecat lalu diproses propam.

Dia kemudian membandingkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang memperlakukan secara manusiawi anak buahnya saat tertidur pulas usai lelah bekerja.

Dia tidak marah atau mengamuk, namun tersenyum sambil duduk di sebelahnya.

"Mereka sebagai kapolsek sudah kerja keras itu (tangani Covid-19), kasihan mereka. Anak buah tertidur juga. Anak buah mereka sama-sama tidur. Makanya Fadil (Kapolda Jatim) perlu belajar dan perlu meniru Prabowo," kata Neta saat dihubungi Indozone.id, Senin (25/5/2020).

Dalam vieo yang beredar sebelumnya di media sosial Prabowo memang tidak sengaja memergoki asisten pribadinya yang ketiduran saat rapat.

Tidak marah atau mengusirnya pulang, sang menteri malah menghampiri dan mengerjai asisten pribadinya itu dengan cukup elok.

Prabowo malah tampak tersenyum duduk di sebelahnya, sementara seseorang yang berada di belakang Prabowo berusaha membangunkan sambil mengambil video tersebut.

Tak marah, Prabowo malah tersenyum dan memberikan tanda untuk diam. "Ssst.." sambil bergerak duduk di samping asprinya itu.

Saat terbangun, asisten pribadinya itu justru terkejut melihat ada Prabowo di sampingnya. Ia juga tampak tersenyum kikuk.

Video itu diunggah oleh akun Instagram, Jumat (22/5/2020) lalu. Tampak video itu juga mendapatkan beragam komentar positif dari netizen atas sikap Prabowo yang ramah dengan stafnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X