Besar Tanpa Ayah, Ternyata Ini Kisah Dibalik Kanal YouTube 'Dad, How Do I?'

- Minggu, 24 Mei 2020 | 21:10 WIB
YouTuber bernama Rob Kenney. (Photo/YouTube/Dad, How do I?)
YouTuber bernama Rob Kenney. (Photo/YouTube/Dad, How do I?)

Tumbuh besar tanpa peran seorang ayah memang selalu membuat masa-masa sulit bagi seorang remaja dan anak-anak. Hal itulah yang membuat seorang YouTuber ingin memberikan beberapa cara mudah mengerjakan sesuai yang biasa dikerjakan bersama.

Kanal YouTube bernama "Dad, How do I?" ini memberikan beberapa tips cara mengerjakan sesuatu yang mudah bagi remaja yang dapat mereka pelajari dari sosok seorang ayah.

Kanal itu dipelopori oleh pria bernama Rob Kenney. Ia berhasil menyentuh hati banyak penggemarnya dan telah mendapatkan 1 juta lebih subscribers. Rob melakukan hal itu untuk membantu mereka yang besar tanpa kehadiran sosok ayah yang mendampingi mereka.

Rob juga membagikan cara-cara pratik dalam memperbaiki permasalahan rumah yang kerap terjadi, misalnya cara memperbaiki toilet yang tersumbat, bagaimana membuat rak gantung, cara menyeterika baju, hingga cara bercukur.

Meski baru dibuat pada April 2020 lalu, ide kreatif dan menyentuh ini dibuatnya karena memiliki latar belakang yang mengharukan pula. Saat usia 12 tahun, Rob ditinggalkan sang ayah yang saat itu ingin lebih banyak belajar dari sosok tersebut.

Hal-hal sederhana yang seharusnya didapatkannya dari sosok tersebut justru tidak ia dapatkan. Motivasi itulah yang membuat dirinya belajar cara-cara sederhana secara mandiri dan ingin membagikan hal tersebut kepada remaja lainnya.

Meski video itu terlihat sederhana, namun mungkin juga sangat berarti bagi sebagian orang memiliki nasib sama dengan Rob.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X