The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemulihan Ekonomi Disebut Bisa Cukup Cepat Jika Pandemi COVID-19 Mereda
Ilustrasi: Tenaga kesehatan memeriksa mobil ambulans yang akan masuk ke RSD Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Pemulihan Ekonomi Disebut Bisa Cukup Cepat Jika Pandemi COVID-19 Mereda

Kamis, 17 September 2020 16:13 WIB 17 September 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Berly Martawardaya mengungkapkan pemulihan ekonomi nasional bisa terjadi cukup cepat jika pandemi COVID-19 mereda atau berhasil dikendalikan.

"Jika pandemi mereda maka penambahan penderita COVID-19 melambat, dan juga terdapat kemungkinan resesi ekonomi yang hanya berlangsung sekitar dua atau tiga kuartal," ungkap Berly, Kamis (17/9/2020).

Berly mengatakan, skema pemulihan yang terjadi juga kemungkinan bentuk kurva U pendek di mana pemulihan ekonomi dapat terjadi cukup cepat, dengan waktu tidak sampai setahun.

Direktur Riset Indef tersebut juga menyampaikan kemungkinan pemulihan ekonomi nasional yang terjadi cukup cepat usai pandemi COVID-19, turut ditopang oleh perekonomian Indonesia yang berbasis konsumsi domestik dan cukup tangguh di masa pandemi saat ini.

Namun, jika pandemi tidak kunjung mereda, maka upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional akan sangat sulit untuk dilakukan oleh pemerintah.

"Pandemi kalau berlanjut maka perekonomian tidak akan membaik atau pulih," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US