Di Tengah Pandemi Virus Corona, Malaysia Tetap Membuka Bazar Ramadhan

- Senin, 12 April 2021 | 10:48 WIB
Bazar di Malaysia (The Straits Times)
Bazar di Malaysia (The Straits Times)

Meski pandemi belum benar-benar usai umat muslim di dunia tetap bersemangat menyambut bulan Ramadhan. Walau perayaannya pasti akan jauh berbeda tahun ini.

Di Malaysia salah satu momen yang dinanti saat Ramadhan ialah bazar Ramadhan.

Berdasarkan informasi, Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) mengeluarkan pernyataan yang menginformasikan bahwa sebanyak 65 lokasi Bazar Ramadhan diharapkan beroperasi di sekitar ibu kota dari jam 3 sore sampai jam 8 malam selama bulan Ramadhan.

Mereka menambahkan, dari 65 lokasi tersebut, 63 di antaranya akan diawasi oleh penyelenggara Bazaar sendiri sedangkan Bazaar di parkiran mobil Taman Tasik Permaisuri (dekat Stadion Bola Sepak Kuala Lumpur) dan di Jalan 4 / 38A Taman Sri Sinar, Segambut ( Wisma Suhati) akan diawasi oleh DBKL.

“Pengunjung Bazaar diharuskan untuk mematuhi SOP yang ditetapkan oleh MKN termasuk memakai masker wajah, menjaga jarak dan check-in dengan MySejahtera,” kata DBKL, dikutip dari World of Buzz.

DBKL mengingatkan semua orang termasuk penyelenggara dan pengunjung Bazaar untuk memastikan mereka selalu mematuhi SOP.

"Setiap individu yang tertangkap melanggar SOP akan menghadapi ganti rugi hingga Rp 35 juta sementara penyelenggara dapat menghadapi hingga Rp 176 juta," kata pernyataan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X