The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Siapkan 50 Bus Sekolah Selama Uji Coba Belajar Tatap Muka, Ini Rutenya
Ilustrasi Bus Sekolah. (Instagram/alicia_reva_44.503.1644).
News

Pemprov DKI Siapkan 50 Bus Sekolah Selama Uji Coba Belajar Tatap Muka, Ini Rutenya

Selama uji coba.

Kamis, 08 April 2021 11:02 WIB 08 April 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perhubungan menyiapkan 50 bus sekolah yang akan digunakan untuk antar jemput siswa selama uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Mulai hari ini kami sudah mengoperasikan bus sekolah di beberapa rute dan wilayah yang sekolahnya sudah melaksanakan tatap muka," ucap Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo, Kamis (8/4/2021).

Syafrin menyebutkan terdapat 17 rute bus sekolah yang disiapkan. Rinciannya adalah wilayah barat ada tiga rute, yakni zonasi 3 di Kamal-Kalideres, kemudian rute 18 Meruya-Ciledug-Joglo, dan rute 19 Bendungan Hilir-Kemanggisan.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada tiga rute yang meliputi zonasi 5 Pulogadung-Paseban, rute 1 Perintis Kemerdekaan-Lapangan Banteng, serta zonasi 7 Cikini-Rawamangun," terangnya.

Baca Juga: Remaja Pria Ini Lindungi Adik Perempuannya dari Tembakkan Sang Ayah, Tapi Berakhir Sia-sia

"Wilayah selatan ada empat rute yang dilayani bus sekolah, yaitu rute 6 Pasar Minggu-Kebayoran, rute 7 Pasar Minggu-UI, rute 11 Blok M-Ciledug, dan rute 14 Blok M-Pondok Labu," tambah Syafrin.

Sementa itu, rute di wilayah Jakarta Timur ada lima yang meliputi zonasi 1 Pondok Gede-Ranco, zonasi 7 Rawamangun-Cikini, zonasi 8 Lubang Buaya-Ranco, rute 3 TMII-Gandaria, dan rute 4 Perintis Kemerdekaan-Pondok Kopi

"Dan kemudian, untuk wilayah Jakarta Utara ada dua rute, yaitu zonasi 11 Kapuk-Cideng dan zonasi 12 Rorotan-Rawabebek. Untuk kapasitasnya sesuai ketentuan ya, maksimum 50 persen dari seat yang tersedia," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US