Polri Beberkan Alasan Gandeng Densus 88 Saat Gelar Perkara Rekening FPI

- Selasa, 2 Februari 2021 | 17:17 WIB
Ilustrasi Densus 88 yang teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).
Ilustrasi Densus 88 yang teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri hari ini melakukan gelar perkara kasus rekening FPI dan melibatkan Densus 88 AT. Mabes Polri membeberkan alasan Bareskrim melibatkan Densus 88 dalam gelar perkara kasus itu.

Hal tersebut dibeberkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihaknya ingin melihat segala kemungkinan yang akan ada dalam gelar perkara tersebut.

Baca Juga: Polisi Tiongkok Tangkap Jaringan Vaksin Palsu, Sita 3.000 Dosis

"Tentunya Polri melihat segala kemungkinan. Ketika rapat yang dihadiri oleh personel dari Bareskrim Polri dan jika personel dari Densus 88," kata Brigjen Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

"Mengapa dilibatkan? Polri ingin melihat segala kemungkinan yang dikaitkan dengan transaksi dari rekening organisasi FPI," sambung Rusdi.

Brigjen Rusdi tidak membeberkan hasil gelar perkara yang berlangsung hari ini. Dia juga tidak membeberkan total keseluruhan uang yang ada dari puluhan rekening terkait FPI.

"(Total uang) itu tidak bisa kita ekspos, tidak perlu diungkap di publik," kata Rusdi.

Sekedar informasi, puluhan rekening milik FPI sempat dilakukan pemblokiran. Puluhan rekening yang berkaitan dengan ormas tersebut bahkan sempat dilakukan pemeriksaan oleh Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK).

Pemblokiran serta pemeriksaan puluhan rekening itu dilakukan pasca ormas FPI dinyatakan resmi dilarang oleh pemerintah. Hasil pemeriksaan PPATK itu pun disampaikan ke Bareskrim Polri karena diduga ada sejumlah rekening yang terindikasi ada perbuatan melawan hukum.

Hari ini, Bareskrim berencana melakukan gelar perkara dalam kasus itu. Gelar perkara itu akan menentukan apakah kasus tersebut benar terindikasi melawan hukum atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X