Data dari BPBD: Banjir Rendam 76 Kelurahan di Kota Semarang

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 22:50 WIB
Seorang warga memikul galon air untuk kebutuhan air minum keluarganya yang mengungsi akibat banjir di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Seorang warga memikul galon air untuk kebutuhan air minum keluarganya yang mengungsi akibat banjir di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Menurut data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, sekitar 76 kelurahan yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Semarang terendam banjir.

Banjir di daerah tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (5/2) malam.

Selain banjir, longsor juga terjadi di beberapa lokasi di Semarang. Di antaranya di Genuk Krajan, Jomblang, Tegalsari, Kecamatan Candisari.

Baca juga: Harimau yang Lepas di Singkawang Dilumpuhkan Dengan Peluru tajam

Longsor akibat hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2) hingga Sabtu menyebabkan longsor yang menimpa empat rumah di Jomblangsari.

Dua penghuni rumah yang terkena longsor meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut.

Sebelumnya, sebanyak 21 jadwal penerbangan dari beberapa maskapai sempat terdampak banjir yang menggenangi landas pacu Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, sehingga harus dialihkan dan ditunda akibat tingginya curah hujan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X