Wanita Ini Lecehkan Umat Islam, Hina Nabi Muhammad dan Aisyah Soal Perkawinannya

- Selasa, 19 Mei 2020 | 07:30 WIB
Wanita penghina Nabi Muhammad dan Sayyidah Aisyah. (Instagam)
Wanita penghina Nabi Muhammad dan Sayyidah Aisyah. (Instagam)

Sebuah video menampilkan seorang wanita mengejek Nabi Muhammad SAW dan istrinya ketiganya, Aisyah binti Abu Bakar beredar di media sosial. Wanita tersebut menertawakan soal kenapa Aisyah yang kala itu masih belia mau menikah dengan pria dewasa seperti Nabi Muhammad.

Dalam posisi rebahan dan terus tertawa ngakak, wanita yang diduga telah murtad itu bilang:

"Kenapa Allah memberikan bocah (Aisyah) menikmati pria dewasa (Nabi Muhammad)? Hahaha. Karena, karena Allah-nya ya Muhammad, itu cerita Muhammad aja. Masa' anak-anak dikawinin. Bisa kacau. Anak-anak dikasih permen ditogel aja ya maulah. Hahaha."

Wanita yang diduga bernama Julie Chaniago itu berpendapat bahwa semua riwayat maupun kisah tentang nabi hanyalah karangan Nabi Muhammad belaka. 

"Begitukah calon-calon nanti. Kayaknya mereka mah bisa pake jilbab udah deh," sambung wanita itu.

Masih dalam video yang sama, Ustaz Adi Hidayat tidak terima atas penghinaan yang dilakukan wanita tersebut, termasuk soal tudingan menikahi anak di bawah umur. Ia menggunakan kasus pernikahan RA Kartini, yang juga menikah di usia belia.

"Coba lihat RA Katini. Masih belia kan? Dipingit kemudian lantas dinikahi saar usia balighnya, mengandung, melahirkan, meninggal dunia. Apa Anda berani menantangnya? Siapa yang berani melecehkan RA Kartini pahlawan nasional. Anda akan dihukum. Kenapa Anda berani menyela Rasulullah dengan Sayyidah Aisyah? Anda siapa?" katanya.

Ustaz Adi mengatakan, Nabi Muhammad menikahi Aisyah adalah bukti bahwa beliau merupakan model bagi umatnya, bagaimana memperlakukan istri yang masih belia.

"Kalau gak paham ilmu jangan bicara. Kalau gak paham ilmunya belajar dulu. Jangan sembarangan mengatakan sesuatu. Konteksnya dibaca dulu. Jadi ada contoh, kalau istri Anda belia bagaimana membahagiakannya. Kalau istri Anda sepadan, bagaimana membahagiakannya. Kalau istri Anda sepuh, bagaimana membahagiakannya," terang Ustaz Adi.

Video tersebut dibagikan oleh Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram-nya.

"Semoga sgr diambil tindakan oleh Pemerintah & Kepolisian.Semoga sgr diambil tindakan oleh Pemerintah & Kepolisian. Untuk menjaga juga ketenangan dan ketentraman. Dan udah lebih dari 1 nih yang begini modelnya. Mksh Ust Adi Hidayat. Penjelasannya, komprehensif dan adem. Kelas banget," tulis Ustaz Mansur pada caption-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Seorang warganet yang mengomentari video tersebut mengatakan kalau wanita dalam video itu sudah sering melecehkan Islam. Dia diduga murtad dan kini tinggal di Amerika Serikat.

-
Tangkapan layar komentar netizen pada video tersebut. (Foto Istimewa)

Adapun Aisyah adalah putri Abu Bakar (khalifah pertama). Dia adalah istri Nabi Muhammad yang paling cerdas dan banyak meriwayatkan hadis. Riwayat-riwayat nabi yang disampaikannya menjadi sumber otoritatif dari banyak hadis yang membahas kehidupan pribadi Nabi Muhammad.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X