Jelang Pergantian Tahun, Mabes Polri Minta Masyarakat Waspadai Provokasi

- Rabu, 30 Desember 2020 | 23:31 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya provokasi jelang malam pergantian tahun. Polri mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi adanya upaya adu domba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Argo meminta masyarakat peka dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoax) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," kata Irjen Argo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/12/2020).

BACA JUGA: Gelar Patroli Skala Besar di Malam Tahun Baru, Polisi: Melanggar Kita Tangkap!

Lebih jauh, Argo meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021. Meskipun saat ini Densus 88 AT telah berhasil.menangkap beberapa terduga teroris, Polri tetap memberi imbauan kepada masyarakat.

"Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya agar lebih peduli," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X