Serial Animasi Nussa Pamit karena Pandemi, Penonton Sedih: Kami Rela Bayar

- Senin, 4 Januari 2021 | 15:16 WIB
Serial animasi Nussa. (Instagram/@nussaofficial)
Serial animasi Nussa. (Instagram/@nussaofficial)

Serial animasi Nussa mengabarkan dikabarkan akan berhenti tayang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz Felix melalui akun Instagram-nya. Nussa pamit karena terkena imbas pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum mereda.

Ustadz Felix menceritakan bahwa Nussa sudah merasakan efek pandemi pada April lalu saat awal-awal COVID-19 mewabah di Indonesia. Ustadz Felix pun memberi saran agar tim produksi untuk bersabar dan tetap melanjutkan perjalanan.

Sebulan kemudian, Nussa terpaksa merumahkan sebanyak 70% karyawannya dan pindah kantor. Saat itu, Ustadz Felix kembali meminta untuk bersabar sambil mencari jalan keluarnya sama-sama.

"Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa," tulis Ustadz Felix pada caption Instagram-nya, Minggu (3/1/2020).

Meski sempat bangkit, namun tim animasi Nussa akhirnya menyerah setelah mereka memeras habis semua yang mereka punya untuk mempertahankan animasi yang disukai oleh banyak anak-anak tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw)

Ustadz Felix yang juga sudah berusaha maksimal mempertahankan Nussa pun tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

"Lagi-lagi saya bilang, 'Sabar'. Mungkin itu bukan untuk mereka aja, tapi untuk saya sendiri, yang nyaksiin Nussa lahir, bermain-main dan menemani ummat Islam di Indonesia, dengan segala haru, dan sukacitanya. Mungkin jalannya sudah sampai disini," lanjut Ustadz Felix.

Hingga akhirnya, Nussa pun pamit undur diri. Hari Jumat kemarin (1/1/2020) adalah episode terakhir Nussa. Ustadz Felix mengatakan bahwa tidak tahu kapan Nussa bisa kembali tayang, menurutnya hanya Allah yang mengetahuinya.

"Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi. Ketentuan Allah itu pasti baik," ujarnya.

Kabar tersebut membuat para penonton setia Nussa sedih. Mereka sampai memohon agar Nussa kembali tayang di YouTube. Bahkan, para penonton rela jika harus disuruh membayar.

"Ini kartun kesukaan ana, mending nonton rara nusa banyak manfaatnya apalagi kalo nobar bareng ponakan, jangan berhenti please @nussaofficial," komentar seorang netizen di akun Instagram resmi Nussa.

"Nussa rarra harus tetep ada kontennya diyutub..anak2 saya suka sekali.mw jd konten berbayarpun gpp," komentar netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X