Bikin Geger, Warga Pesisir di Kobar Temukan Serpihan Pesawat Diduga Milik AirAsia

- Selasa, 5 Januari 2021 | 13:16 WIB
Benda mirip serpihan pesawat AirAsia. (Tangkapan layar)
Benda mirip serpihan pesawat AirAsia. (Tangkapan layar)

Baru-baru ini publik dibuat heboh dengan unggahan pengguna Facebook bernama Andi Andisukandi. Andi membagikan sebuah video yang memperlihatkan benda besar mirip serpihan pesawat. Benda yang ditemukan di pesisir Kotawaringin Barat tersebut diperkirakan memiliki panjang sekitar 9 meter dengan diameter 6 meter.

Benda itu diduga merupakan serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sekitar 6 tahun yang lalu. Pesawat tersebut hilang kontak pada Minggu (30/12/2014) dan jatuh di sekitar perairan laut Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Kurang tau pasti ini apa .untuk dugaan sementara ini body pesawat .posisi di selat /telok ranggau," tulis Andi dalam keterangan video yang dibagikannya.

Benda tersebut ditemukan oleh warga di Dusun Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kumai Sebarang, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (4/1/2020).

Dalam video, para warga yang menemukan benda tersebut juga terlihat takjub. Pasalnya, ini adalah kali pertama mereka menemukan benda misterius sebesar itu di pesisir pantai.

Terkait penemuan benda tersebut, tim gabungan yang terdiri atas TNI-Polri dan KSOP KUMAI, Basarnas, dan BPBD Kobar, Kalimantan Tengah pun berangkat ke lokasi untuk melihat langsung benda yang disebut-sebut sebagai serpihan pesawat AirAsia QZ8501 tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X