Api Masih Melalap Kilang Minyak Pertamina Balongan, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

- Selasa, 30 Maret 2021 | 08:46 WIB
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Kebakaran yang terjadi di tangki kilang Pertamina Balongan, masih belum padam hingga Selasa (30/3/2021) pagi. Hal ini diungkapkan oleh Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Cecep Supriyatna

"Api (yang membakar tangki kilang Pertamina Balongan) belum padam," kata Cecep, dilansir Antara (30/1/2021).

Meski begitu, api sudah dilokalisasi agar tidak merambat ke tangki lainnya. Sumber kebakaran juga belum diketahui pasti, karena api masih menyala.

Penyebab kebakaran baru bisa diselidiki setelah api padam total. Namun, dugaan awal kebakaran di kilang Pertamina Balongan ini terjadi karena petir.

"Sementara ini kita masih menduga (kebakaran disebabkan) terkena petir," tuturnya.

Seperti diketahui, kebakaran kilang Pertamina Balongan terjadi pada Senin (29/3) dini hari. Berdasarkan kesaksian warga, pada Minggu (28/3) malam, tercium bau yang sangat menyengat.

Beberapa jam kemudian warga mendengar dentuman yang sangat keras disertai api yang membakar tangki kilang Pertamina Balongan.

Akibat kebakaran kilang Pertamina Balongan, seribuan warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Kebakaran itu juga menyebabkan 29 warga luka ringan dan enam lainnya luka berat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X