India Kemungkinan Akan Menunda Pasokan Vaksin COVAX untuk Bulan Maret dan April

- Kamis, 25 Maret 2021 | 14:01 WIB
Vaksinasi di India (REUTERS/Francis Mascarenhas)
Vaksinasi di India (REUTERS/Francis Mascarenhas)

India kemungkinan akan menunda pengiriman dosis vaksin virus corona AstraZeneca ke fasilitas COVAX yang didukung GAVI / WHO untuk bulan Maret dan April, kata mitra pengadaan dan distribusi program UNICEF dikutip dari Reuters.

“Kami memahami bahwa pengiriman vaksin COVID-19 ke negara berpenghasilan rendah yang berpartisipasi dalam Fasilitas COVAX kemungkinan akan menghadapi penundaan menyusul kemunduran dalam mendapatkan izin ekspor untuk dosis lebih lanjut vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Serum Institute of India (SII), diharapkan akan dikirim pada bulan Maret dan April,” kata UNICEF melalui email.

“COVAX sedang dalam pembicaraan dengan Pemerintah India dengan tujuan untuk memastikan pengiriman secepat mungkin,” lanjutnya.

Dikutip dari Reuters India telah menangguhkan sementara semua ekspor utama suntikan AstraZeneca yang dibuat oleh SII, pembuat vaksin terbesar di dunia, untuk memenuhi permintaan domestik karena infeksi meningkat.

UNICEF juga mengatakan bahwa negara-negara peserta COVAX juga telah diberi tahu tentang persediaan dosis AstraZeneca yang lebih rendah dari perkiraan yang dibuat di Korea Selatan untuk bulan Maret.

“Sejalan dengan tantangan lingkungan pasokan global saat ini, hal ini disebabkan oleh tantangan yang dihadapi perusahaan dalam meningkatkan pasokan dengan cepat dan mengoptimalkan proses produksi untuk pengiriman awal ini,” kata UNICEF.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X