DPRD DKI Sebut Pemprov akan Buka 100 Sekolah Mulai 7 April

- Rabu, 31 Maret 2021 | 16:15 WIB
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta disebutkan akan mulai membuka sekolah, dan melakukan pembelajaran tatap muka atau secara langsung pada 7 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi E Oman Rohman Rakinda usai menjalani rapat bersama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI. Rencananya yang akan dibuka sebanyak 100 sekolah.

"Jadi filoptri untuk membuka kelas terbuka secara pilot project itu nanti ada 100 sekolah, dimulai sekolahnya 7 April," ujar Oman di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Sebanyak 100 sekolah yang direncanakan akan dibuka itu telah melalui seleksi 18 kriteria untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Persiapan itu pun disebutkan sudah dilakukan sejak Februari.

-
Anggota Komisi E Oman Rohman Rakinda. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Baca Juga: Menyedihkan, Nenek Ini Hidup Sebatang Kara dan Tak Punya Anak, Jual Lidi Demi Sesuap Nasi

"Menyiapkan sekolahnya itu dari bulan februari, 100 sekolah," terangnya.

Namun, anggota Fraksi PAN DPRD DKI ini merasa 100 sekolah yang akan dibuka sangat sedikit. Ia pun meminta agar Dinas Pendidikan DKi segera melakukan seleksi untuk menambah jumlah sekolah yang diizinkan dibuka.

"Assesment untuk membuka 100 sekolah berikutnya menjadi 200 jangan nunggu di akhir bulan april, lakukan dari sekarang," pungkasnya.

Kendati demikian, mengenai wacana tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana masih belum memberikan keterangan lengkap. Ia memilih untuk kabur usai rapat dengan Komisi E DPRD DKI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X