Disdik DKI Sebut Tidak Semua Kelas Ikut Belajar Tatap Muka di Sekolah

- Selasa, 6 April 2021 | 11:21 WIB
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyebutkan, pembukaan sekolah untuk memulai pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada Rabu (7/4/2021) tidak diperuntukan bagi semua kelas.

Untuk Sekolah Dasar (SD) yang mengikuti pembelajaran tatap muka hanya untuk kelas 4, 5, dan 6. Untuk SMP kelas 7, 8, 9, serta SMA kelas 10, 11, dan 12.

"PAUD, TK, SD kelas 1, 2, 3 itu belajar dari rumah," ucap Humas Disdik DKI Jakarta Taga Radja saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

 

Baca Juga: Momen Presiden Joe Biden Jatuh saat Menaiki Anak Tangga untuk Naik Air Force One

Lebih lanjut, Taga menjelaskan, teknis dalam pembelajaran tatap muka direncanakan akan dijalankan tidak setiap hari. Ia mencontohkan pada Senin yang dibuka hanya untuk kelas 4 SD, 7 SMP, dan kelas 10 SMA.

'Selasa didisinfektan. Jadi Selasa itu ada disinfektan, jadi enggak ada pembelajaran. Hari Rabu kelas 5 SD, kelas 8 SMP, 11 SMA. Kamis desinfektan, Jumatnya kelas 6 SD, 9 SMP, 12 SMA, rencananya gitu," paparnya.

Kendati demikian, Disdik DKI belum menentukan berapa lama durasi yang akan diikuti siswa dalam pembelajaran tatap muka di sekolah nanti. Hingga kini, Taga menyebut pihaknya masih mendiskusikannya.

"Itu belum sampai teknis ke sana. Ini kan sampai hari ini masih pelatihan nih sekolah-sekolah yang dipiloting," tandas Taga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X