Beredar Putusan Cerai Erlita Dewi, Hak Asuh Anak Sengaja Diserahkan ke Ayah Kandung?

- Senin, 5 April 2021 | 16:30 WIB
Erlita Dewi bersama keempat anaknya (Facebook/Erlita Dewi)
Erlita Dewi bersama keempat anaknya (Facebook/Erlita Dewi)

Belakangan terakhir publik diramaikan oleh pemberitaan terkait kematian anak sulung dari Erlita Dewi. Sebelum kematian anaknya viral di medsos, ibu empat anak itu sempat menuliskan puisi yang menceritakan perjalanan rumah tangannya hancur karena hadirnya orang ketiga.

Disebut-sebut nama Linda Wijaya yang berhasil merebut suaminya. Linda tak lain adalah teman dari Erlita Dewi. Hingga akhirnya Erlita dan Agung Wahyudi Rahardjo resmi bercerai. Agung pun menikahi Linda Wijaya pada Juni 2019 lalu di sebuah hotel di Surabaya.

Baca juga: Detik-detik Anak Erlita Dewi Meninggal saat Dilarikan ke Rumah Sakit versi Linda Wijaya

Pasca perceraian, keempat anaknya diasuh oleh ayah kandung serta ibu tirinya. Erlita mengaku hanya bertemu dengan anak-anaknya sebanyak 3 kali dalam 3 tahun terakhir. Pasalnya, jalur komunikasi dengan mantan suami ditutup dan nomor handphonenya diblokir. Erlita pun kesulitan menemui anak-anaknya.

Namun belakangan beredar putusan perceraian antara Erlita dan Agung. Putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung RI itu diposting oleh akun Instagram @mak_inpoh pada Minggu (4/4/2021).

Dalam putusan nomor satu disebutkan jika pihak termohon (Erlita) sepakat dan menyetujui pengasuhan anak diserahkan kepada pemohon (Agung) terlebih dahulu, termasuk biaya hidup dan pendidikan dan biaya lainnya.

Baca juga: Anak Erlita Dewi Meninggal Tak Wajar, Ibu Tiri Buka Suara, Langsung Diserang Netizen

Kemudian dalam putusan kedua disebutkan, Agung bersedia memberikan bantuan biaya hidup setiap bulan termasuk THR kepada Erlita sampai Erlita mendapatkan sumber penghasilan sendiri.

-
Postingan dikabarkan putusan perceraian Erlita Dewi dan Agung Rahardjo (Instagram/@mak_inpoh)

Poin ketiga, Agung juga bersedia membayar premi asuransi kesehatan BPJS setiap bulan untuk Erlita serta menanggung biaya ibadah umrah atau haji untuk mantan istrinya tersebut.

Tak hanya itu, Agung juga bersedia memberikan bantuan modal usaha kepada Erlita agar Erlita memiliki penghasilan sendiri. Dan pada poin terakhir, Agung memberikan 1 unit mobil Vios yang saat ini digunakan Erlita.

Postingan putusan perceraian tersebut pun kembali mencuri perhatian netizen.

"Kita belum tau apakah semua ini dijalankan sesuai prosedur siapa tau hanya selembar kertas saja. Kita tunggu saja klarifikasi dari bersangkutan. Cerita belum habis, masih bersambung," kata seorang netizen.

"Putusan begini ga bisa jadi acuan. Karena kadang kenyataan di lapangan banyak yang dibuat asal asalan," timpal netizen lain.

"Modal usaha, THR, biaya umroh, anggep aja itu gono-gininya. Rejeki suami rejeki istri kan. Menurut ku ndak udah dibesarin soal rumah tangganya. Intinya sekarang ini kan ke anaknya. Ketika ibu kandung bingung sebab penyebab kematian putrinya ya wajar sih sampe minta bantuan kanan kiri," balas netizen lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X