Setelah 3 Hari Gempa Turki, Bocah 3 Tahun Selamat dari Reruntuhan Apartemen

- Senin, 2 November 2020 | 21:54 WIB
Sebuah bangunan yang rusak dihancurkan setelah gempa bumi melanda Laut Aegea, di provinsi pesisir Izmir. (Photo/Reuters/Kemal Aslan)
Sebuah bangunan yang rusak dihancurkan setelah gempa bumi melanda Laut Aegea, di provinsi pesisir Izmir. (Photo/Reuters/Kemal Aslan)

Seorang bocah perempuan berusia tiga tahun yang bernama Elif berhasil diselamatkan dari bangunan yang roboh akibat gempa di Kota Izmir, Turki, pada Senin (2/11/2020), tiga hari setelah gempa magnitudo 6,9 yang berpusat di Laut Aegea, Jumat (30/10/2020).

Diketahui tim penyelamat menarik Elif keluar dari puing-puing bangunan dan membawanya ke ambulan dengan menggunakan tandu. Setelah itu, tim penyelamat juga berupaya mencari korban-korban lainnya di antara reruntuhan.

Sementara itu, dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki Elif sudah terlebih dahulu ditemukan, juga dalam keadaan hidup, di bawah reruntuhan bersama ibu mereka pada Sabtu (31/10/2020). Namun, salah satu anak sang ibu kemudian meninggal dunia.

"Terima kasih banyak, Tuhan. Kami telah berhasil menyelamatkan kawan kecil, Elif, dari reruntuhan apartemen," tulis Mehmet Gulluoglu, Kepala Otoritas Penanggulangan Bencana dan Kedaruratan Turki (AFAD) di Twitter.

Pihak AFAD menyatakan korban jiwa akibat gempa itu kini bertambah menjadi 83 orang di Izmir. Sementara itu, dua remaja dilaporkan meninggal dunia di Pulau Samos, Yunani, kata otoritas setempat. Berdasarkan data AFAD, sebanyak total 994 orang di wilayah Izmir mengalami luka-luka, dan sekitar 220 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Saat ini, lebih dari 3.500 tenda dan 13.000 ranjang telah disiapkan sebagai tempat pengungsian sementara bagi para korban gempa di Turki, dan hampir 8.000 personel serta 25 anjing penyelamat dikerahkan dalam proses penyelamatan, kata AFAD.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X