Di Venezuela, Warga yang Tak Pakai Masker Dihukum Kerja Paksa

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 22:50 WIB
Warga yang menjalani hukuman karena tak mengenakan masker. (Screenshoot/Twitter/@SomeBitchIKnow)
Warga yang menjalani hukuman karena tak mengenakan masker. (Screenshoot/Twitter/@SomeBitchIKnow)

Pandemi virus Corona membuat semua negara di dunia menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus secara meluas. Salah satunya adalah dengan mewajibkan penggunaan masker di ruang terbuka.

Negara-negara di dunia juga memberikan hukuman kepada warganya yang melanggar protokol tersebut. Salah satunya Venezuela, di mana warga yang tak memakai masker disuruh ikut kerja paksa.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh akun Twitter @SomeBitchIKnow pada 8 Agustus 2020 lalu. 

Dalam video tersebut, terlihat tiga warga Venezuela, di antaranya satu pria dan dua wanita tengah membersihkan rumput liar yang tumbuh di tepi jalan. Terlihat juga seorang pria berseragam dan memakai topi tengah mengawasi ketiganya.

 

 

"Di Venezuela, mereka yang tidak memakai masker dipaksa melakukan kerja paksa sebagai hukuman," tulis keterangan video tersebut.

Di bagian punggung salah satu warga yang dihukum, terdapat tulisan dalam bahasa Spanyol. "Por no usar tapaboca tengo que hacer trabajo  comunitario," yang artinya adalah, "Karena tak memakai masker, saya harus melakukan kerja paksa ini."

Bagi anak di bawah umur yang tak memakai masker, tetap dikenakan hukuman. Mereka akan disuruh push-up sambil berkata, "Saya harusnya tak ada di jalanan. Tetap berada di rumah."

 

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X