Empat Pengunjung Pantai Parangtritis Terseret Ombak, Satu Korban Belum Ditemukan

- Jumat, 4 September 2020 | 13:14 WIB
Objek wisata Pantai Parangtritis, Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)
Objek wisata Pantai Parangtritis, Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Sebanyak empat pengunjung objek wisata Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat (4/9/2020) pagi dilaporkan terseret ombak.

Seorang korban masih dalam pencarian Tim Pencarian dan Pertolongan Gabungan. Korban hilang tersebut atas nama Diva Bahtyarta (18) dan merupakan seorang mahasiswa dan beralamat di Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur.

"Upaya operasi pencarian masih dilakukan oleh SAR Polairud (Polisi Air dan Udara) dan SAR Linmas Pantai Parangtritis," kata pimpinan Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Jumat (4/9/2020).

Sebanyak tiga korban terseret ombak Pantai Parangtritis yang selamat adalah Afrian Azhary (20) asal Kanigoro, Madiun, Risky Pratama Putra (21) asal Rejdomulyo, Madiun, dan Ervian Risky Dwi Tama Putra (16) asal Redjomulyo, Madiun, Jawa Timur.

Kronologi kejadian, awalnya sekitar pukul 06.00 WIB, rombongan wisatawan berjumlah tujuh orang dari Madiun tiba di Pantai Parangtritis, kemudian setelah memarkirkan kendaraan para pengunjung bermain ke pantai untuk foto-foto.

"Dari tujuh orang tersebut tiga di tepian pantai yang empat mandi di laut, kemudian satu korban hanyut belum ditemukan, dua korban selamat, sedangkan satu korban dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul," ujar Pipit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X