Polda Metro Harap Hadi Pranoto Bisa Diperiksa Pekan Depan

- Sabtu, 5 September 2020 | 10:15 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Setelah dua kali gagal diperiksa dengan alasan kesehatan, penyidik Polda Metro Jaya kini berharap Hadi Pranoto (HP) pekan depan bisa diperiksa oleh pihaknya terkait kasus dugaan penyebaran berita hoaks dari konten Youtube Anji. Penyidik saat ini masih berkoordinasi dengan tim kuasa hukum dari Hadi sendiri.

"Koordinasi terakhir kita dengan tim kuasa hukumnya yang bersangkutan masih kurang sehat saudara HP. Mudah-mudahan Minggu depan (bisa diperiksa)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Hingga saat ini, Yusri mengatakan pihaknya masih menunggu kabar dari kuasa hukum Hadi. Jika pihak kuasa hukum Hadi menyatakan Hadi sehat, pihak kepolisian akan langsung melakukan pemeriksaan.

"Kita masih menunggu kok," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 dan 24 Agustus, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh di sebuah rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X