Perkara Sebutan 'Habib Tukang Obat', Nikita Mirzani akan Dilaporkan ke Polda Metro

- Senin, 16 November 2020 | 08:10 WIB
Nikita Mirzani akan dipolisikan terkait Habib Tukang Obat. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17).
Nikita Mirzani akan dipolisikan terkait Habib Tukang Obat. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17).

Sejumlah orang yang mengatasnamakan dari Forum Masyarakat Pecinta Ulama (FMPU) DKI Jakarta berencana akan melaporkan artis Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya pada hari ini. Laporan itu berkaitan dengan ucapan Nikita yang dinilai menyinggung Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum FMPU DKI Jakarta Muhammad Sofyan. Sofyan menyebut Nikita dilaporkan terkait tudingan kasus penghinaan terhadap pentolan FPI tersebut.

"(Laporannya) rencananya pukul 10.00 WIB," kata Sofyan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Wow! Unggah Foto Bersama Habib Rizieq, Hotman Paris: Beliau Bukan Klien dan Bukan Sahabat

Selain terkait penghinaan, Nikita juga akan dilaporkan terkait konten porno di media sosialnya. Dia juga mendesak agar Kemenkominfo memblokir sosmed Nikita karena dinilai Nikita sebagai publik figur tidak mendidik.

"Karena publik figur harus mendidik secara moral kepada masyarakat," ungkap Sofyan.

Seperti diketahui permasalahan ini bermula saat Nikita melalui akun Instagramnya mengunggah video singkat yang menyindir kepulangan Habib Rizieq. Nikita menilai kepulangan Habib Rizieq yang disambut para jemaahnya terlalu berlebihan.

Tak sampai di situ, Nikita bahkan menyebut habib tukang obat. Dia pun merasa tidak takut jika ucapan dirinya akan menuai banyak kecaman nantinya.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi pun mengecam keras ucapan Nikita dan memaksanya untuk mengklarifikasi dan meminta maaf secara terbuka. Bahkan Ustadz Maaher sempat mengancam akan menggeruduk rumah Nikita dengan membawa 800 laskar pembela ulama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X