Terus Merugi, Matahari akan Tutup 6 Gerai di Akhir Tahun Ini

- Senin, 30 November 2020 | 09:51 WIB
Matahari. (Steemit)
Matahari. (Steemit)

PT Matahari Department Store Tbk dikabarkan akan menutup enam gerai pada akhir tahun ini. Keenam gerai yang ditutup tersebut terbagi di sejumlah daerah, empat gerai berada di Pulau Jawa, satu di wilayah Bali, dan satu di Pulau Sulawesi.

Gerai yang ditutup tersebut terpaksa harus ditutup karena tidak menguntungkan alias merugi sejak pandemi. Dengan ditutupnya enam gerai tersebut, jumlah gerai Matahari yang beroperasi pada akhir 2020 nanti adalah sebanyak 147.

“Dengan demikian, jumlah outlet kami yang akan beroperasi pada akhir 2020 nanti adalah sebanyak 147 dari sebelumnya 153,” demikian pernyataan dari pihak manajemen.

Selain itu, Matahari juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuka gerai baru pada kuartal IV tahun 2020 dan kuartal I tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Merugi Hingga Rp75 M, Industri Wisata Selam Siap Terima Wisatawan

Sementara, dari 147 outlet yang beroperasi, 23 di antaranya sedang dalam pengawasan pihak manajemen guna mengkaji serta meningkatkan perfoma. Pemulihan perusahaan masih belum stabil mengingat kondisi yang belum stabil akibat pandemi COVID-19.

Diketahui, sejak awal tahun, SSSG-nya tercatat minus 57,7%. Hal tersebut membuat pedapatan PT Matahari Department Store turun drastis menjadi Rp 3,33 triliun di kuartal III. Padahal, pada tahun lalu pendapatan PT Matahari Department Store Tbk bisa mencapai Rp7,83 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X