Viral Pengunjung Taman Safari Diduga Lempar Sampah ke Mulut Kudanil, Bikin Warganet Geram

- Senin, 8 Maret 2021 | 16:50 WIB
Cuplikan video seekor kudanil Taman Safari Indonesia telan sampah yang dilempar pengunjung. (photo/Instagram/@cyntiactcete)
Cuplikan video seekor kudanil Taman Safari Indonesia telan sampah yang dilempar pengunjung. (photo/Instagram/@cyntiactcete)

Baru-baru ini viral sesuatu yang bikin netizen geram beredar di internet. Terlihat adanya sampah botol plastik di dalam mulut seekor Kuda Nil yang kabarnya dibuang dari pengendara mobil di tempat wisata Taman Safari Indonesia.

Perilaku tak terpuji itu pun direkam oleh pemilik akun Instagram @cyntiactcete, Minggu (8/3/2021).

Dalam video itu, sebut saja Cyntia menjelaskan jika peristiwa terjadi saat mobilnya berada tepat di belakang mobil pelaku pelemparan.

Dari dalam mobil pelaku, katanya, ada tangan yang keluar dari jendela mobil dan mengayun-ayunkan sampah plastik supaya kuda nilnya membuka mulut. 

Setelah mulut binatang itu terbuka, pelaku langsung melempar sampah plastik tersebut.

"Emang sih enggak kerekam pas dia (pengunjung) melemparnya. Tapi saksi mata banyak, ada tissue juga yang dilempar," tulis keterangan dalam video seperti dilihat Indozone, Senin (8/3/2021).

Cyntia mengaku sudah berupaya untuk mencegahnya dengan membunyikan klakson. Namun, akhirnya Cyntia akhirnya memilih untuk melaporkannya ke petugas tempat wisata itu.

"Alhamdulillah setelah semalam di tag di story, pihak Safari menanggapi bahwa setelah diperiksa kuda nilnya memuntahkan sampahnya. Ih pintar," tulis Cyntia lagi.

Bahkan, pihak manajemen dari taman Safari tersebut sempat mengejar mobil yang diduga membuang sampah tersebut. 

Akan tetapi, petugas tidak bisa mengejarnya karena kendaraan tersebut telah keluar dari area Taman Safari. 

Dalam kesempatan itu, Cyntia mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal serupa yang tidak bertanggung jawab. 

"Buat teman-teman online, terima kasih ya atensinya, saya cukup lega Hipponya bisa muntahin sampahnya dan semoga oknumnya cepat sadar dan enggak ada lagi orang-orang kayak gitu," harap Cyntia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X