Hakim Kabulkan Permintaan Habib Rizieq Bisa Hadir ke Persidangan, Ini Pesan Pimpinan DPR

- Rabu, 24 Maret 2021 | 15:36 WIB
Persidangan Habib Rizieq Shihab. (Istimewa)
Persidangan Habib Rizieq Shihab. (Istimewa)

Majelis Hakim mengabulkan permohonan terdakwa perkara kerumunan Habib Rizieq Shihab untuk menjalani persidangan secara offline di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pimpinan DPR menghimbau kepada semua pihak bisa menahan diri agar sidang offline tersebut dapat berjalan baik.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, adanya keputusan hakim Suparman Nyompa terkait Habib Rizieq yang bisa sidang secara offline dapat dipahami oleh semua pihak untuk bisa mematuhi protokol kesehatan. Apalagi pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. 

"Sehingga mari kita menahan diri untuk kemudian mematuhi protokol kesehatan. Sehingga sidang-sidang berikutnya bisa digelar dan berjalan dengan baik,” kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Ia memahami kenapa sebelumnya majelis Halim melakukan sidang perkara kerumunan dilakukan secara daring. Sebab menurutnya situasi di lapangan tidak memungkinkan karena Covid-19.

Baca Juga: Mengerikan Wanita Ditemukan Tewas Setengah Telanjang di Malang, Ada Luka Tusuk di Perutnya

"Ya, kami lihat kemarin memang dalam situasi yang tidak memungkinkan di lapangan (sidang secara langsung di PN Jakarta Timur)," tutur dia.

Diketahui sebelumnya, Permohonan tim terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait sidang offline dikabulkan oleh majelis hakim. Selanjutnya, sidang kasus kerumunan mendatang diperkirakan akan berlangsung secara offline.

Hal tersebut diungkapkan oleh hakim ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Suparman Nyompa. Hakim menyampaikan hal tersebut dalam persidangan kasus kerumunan Habib Rizieq hari ini.

"Permohonan penasihat hukum terdakwa dapat dikabulkan. Memerintahkan penuntut umum untuk menghadirkan terdakwa dalam persidangan pada setiap hari sidang," kata Suparman dalam sidang yang digelar secara virtual, Selasa (23/3/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X