Makan Mie Aceh, Anies Ceritakan Tentang Rasa dan Penjual yang Tidurnya Hanya di Warung

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:52 WIB
Gubernur DKi Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKi Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memamerkan momen kuliner pada akun Instagram resminya. Kali ini, ia mendatangi warung  Mie Aceh yang terletak di kawasan Jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Di sana, ia menyantap berbagai macam makanan khas warung Mie Aceh, di antaranya mie goreng Aceh, nasi goreng, roti cane, teh tarik, hingga es timun serut. Anies mengungkapkan semua makanannya itu enak.

"Semalam saya makan Mie Goreng Aceh Spesial. Enaknya kelewatan. Dan teh tariknya benar-benar menarik! :)," tulis Anies yang dikutip Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Viral Video Lawas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Main FTV Bareng, Bukti Jodoh Nggak Kemana

Ia kemudian menceritakan kalau warung yang dikunjunginya sudah delapan tahun berdiri. Anies pun mengungkapkan pedagangnya merupakan anak-anak muda yang berasal dari Bireuen, Aceh, dan merantau ke Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun sempat bertanya lokasi tempat mereka tinggal. Para pedagang menjawab, mereka tidur dengan alas di warung tempat berjualan tersebut.

"Saat ditanya tinggal di mana di Jakarta, sambil senyum lebar dijawab, "Ya di sini. Kalau warung sudah tutup, terus semua kursi dan meja digeser, lalu gelar alas untuk tempat tidur"," terangnya.

Anies menilai bahwa anak-anak muda yang berjualan di warung mie Aceh tersebut merupakan orang-orang memiliki sifat ulet, tangguh dan tanpa tanda lembek, loyo, dan berjuang untuk menjalani kesempatan dengan keseriusan dan dalam keceriaan.

"Anak-anak tangguh seperti inilah yang membuat kita makin optimis bahwa masa depan bangsa kita ini insya Allah bisa lebih cerah," tandas Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X