Pakai Vape Sembarangan, Nyawa Pria Ini Jadi Terancam

- Rabu, 31 Juli 2019 | 11:42 WIB
Fox6now
Fox6now

Melihat bahaya rokok tradisional yang dapat mengganggu kesehatan, kini banyak orang yang beralih menggunakan rokok elektrik atau yang lebih dikenal dengan "vape".

Meskipun lebih praktis, vape juga ternyata dapat mengganggu kesehatan. Seperti yang dialami oleh pria asal Amerika Serikat Ini.

-
Fox6now

Patrick DeGrave, pria berusia 26 tahun menceritakan sebuah kejadian menyakitkan yang menimpa saudara laki-lakinya. Ia menceritakan bahwa saudara laki-lakinya hampir saja kehilangan nyawanya setelah menggunakan vape cartridge.

Patrick mengatakan bahwa saudaranya mengalami sesak napas hingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aurora Memorial.

-
Fox6now

Usut punya usut, vape yang digunakan oleh saudaranya itu dibeli dari seorang penjual di jalanan Wisconsin karena harganya yang murah.

"Vape jalanan ini sangat, sangat berbahaya. Saudaraku hampir kehilangan nyawanya," ungkap Patrick DeGrave.

Patrick juga mengatakan bahwa vape yang dibeli saudaranya mengandung THC, yaitu zat psikoaktif dalam ganja. Hal inilah yang membuat saudara laki-lakinya mengalami sesak napas.

Setelah mengalami sesak napas, Patrick mengatakan bahwa saudara laki-lakinya harus dibius dalam 24 jam dan sempat mengalami koma.

Menurut laporan, dalam sebulan terakhir tercatat ada delapan remaja dari Wisconsin yang mendapatkan perawatan karena mengalami gangguan paru-paru yang cukup serius.

-
Fox6now

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X