Hadiri HPN, Jokowi: Insan Pers Teman Saya Sehari-hari
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
News

Hadiri HPN, Jokowi: Insan Pers Teman Saya Sehari-hari

Baru sekali tak hadir.

Sabtu, 08 Februari 2020 13:20 WIB 08 Februari 2020, 13:20 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, Sabtu (8/2/2020) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam sambutannya Jokowi menyebutkan bahwa ia selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. Alasan kenapa ia harus menghadiri HPN Ini, karena menurutnya insan pers sudah dianggap sebagai teman sehari-hari.

"Ini saya katakan kenapa saya harus hadir? Karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu melainkan selalu di hati dan selalu rindu.

"Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi menghadapi insan pers, saya bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu,” ungkapnya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah memberikan dukungan, masukan termasuk kritikan baik itu yang pedas dan juga kritikan.

"Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat," pungkasnya.

HPN 2020
Tamu undangan memadati kawasan acara HPN 2020 yang dihadiri Presiden Jokowi. Beberapa Wartawan kesulitan mendekat karena penjagaanyang ketat dan ramainya tamu undangan. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Dari pantau Indozone, Presiden Jokowi tiba sekitar Pukul 09.20 WITA di Kantor Pemprov Kalsel, Banjar Baru. Ia langsung disambut dan didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU