Potret Memprihatinkan Tim Medis yang Tangani Virus Korona

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:38 WIB
Kondisi memprihatinkan tim medis peneliti virus korona (Twitter/@CGTNOfficial/@PDChina)
Kondisi memprihatinkan tim medis peneliti virus korona (Twitter/@CGTNOfficial/@PDChina)

Viral sejumlah foto yang memperlihatkan kondisi tubuh para staf medis peneliti virus korona. Kondisi tangan dan wajah para dokter itu terlihat sangat memprihatinkan.

Bahkan, seorang dokter peneliti virus bernama Chen Jun tangannya sampai membengkak dan memerah. Ia harus bekerja 12 jam sehari untuk menangani wabah virus korona.

Dilansir dari Oriental Daily, Chen Jun dan timnya biasanya melakukan pengujian selama dua kali sehari. Namun, karena satu tes asam nukleat virus butuh waktu sekitar 6 jam, Chen dan timnya harus bekerja selama 12 jam.

Diketahui, dalam satu hari, mereka biasanya akan memeriksa 100 hingga 300 sampel virus. Apalagi, Chen adalah penderita polio, hal itu membuatnya butuh waktu lama menyelesaikan pekerjaannya.

-
Dokter Chen mengalami iritasi (Oriental Daily)

Saat melakukan penelitian, mereka juga harus menggunakan berbagai macam pelindung seperti kacamata hingga sarung tangan. Kedua tangannya yang berkeringat membuat kedua tangannya iritasi lantaran berada dalam area yang kedap udara.

Sebelumnya, sempat beredar juga foto yang memperlihatkan kondisi wajah tim medis yang menangani virus korona. Wajah mereka dipenuhi dengan bekas masker.

Kondisi memprihatinkan para petugas medis ini pun membuat banyak netizen yang terharu. Mereka juga turut mendoakan agar para tim medis tersebut diberikan kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X