Jiwasraya dalam Masalah, Ini Kata Jokowi

- Rabu, 18 Desember 2019 | 15:53 WIB
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12). (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12). (setkab.go.id)

PT Asuransi Jiwasraya tengah diterpa masalah berat. Presiden Joko Widodo mengatakan, persoalan dalam perusahaan milik negara itu sudah berlangsung selama 10 tahun. 

Pemerintah, lanjut Jokowi, sudah ingin menyelesaikan masalah Jiwasraya dalam tiga tahun ini. Namun, hal tersebut ternyata tak bisa dilakukan dengan cepat. 

"Sebetulnya kami sudah tahu, tetapi ini bukan masalah yang ringan," kata Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12). 

Untuk diketahui, manajemen PT Asuransi Jiwasraya sudah menyatakan tak sanggup membayar polis nasabah. Nilainya mencapai Rp12,4 triliun. 

Padahal, polis tersebut jauh tempo mulai Oktober-Desember 2019. Diberitakan, masalah ini disebabkan kesalahan investasi yang dilakukan manajemen lama Jiwasraya.

Jokowi menyebut gambaran solusi untuk masalah ini sudah didapat dalam rapat di Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan. Namun, masih dalam proses dan diharapkan bisa segera diselesaikan.

"Namun, yang berkaitan dengan hukum, ranahnya memang sudah masuk ke wilayah kriminal, masuk wilayah hukum," tutur Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X