Christmas Carol di Trotoar Diklaim Bisa Membangun Suasana Persatuan

- Jumat, 20 Desember 2019 | 12:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Antara/Dede Rizky Permana)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Antara/Dede Rizky Permana)

Hari Natal di Jakarta mungkin agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Soalnya ada Christmas Carol yang digelar disepanjang trotoar Sudirman-Thamrin.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan mereka yang mengisi titik-titik ini adalah siswa dan komunitas gereja.

Ia sengaja memberikan trotoar sebagai titik Christmas Carol, karena trotoar juga difungsikan sebagai area interaksi antara warga.

"Menjelang hari-hari besar keagamaan kita memfasilitasi ruang ketiga itu untuk menyambut hari besar tersebut. Seperti juga pada peringatan Hari Natal jadi kita fasilitasi umat Kristiani di Jakarta untuk menyelenggarakan Christmas Carol di sepanjang koridor Sudirman," kata Anies usai agenda di kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (20/12).

Ditanya apakah tahun depan Christmas Carol di Sudirman-Thamrin jadi agenda tahunan, Anies memastikan akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

"Kita dalam semua kegiatan baru, di akhir kita lakukan evaluasi bila evaluasinya masyarakat merasakan dan juga kebersamaan insyaallah akan diteruskan," tambahnya.

Perlu diketahui ada 11 (sebelas) titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00–19.00 WIB.

Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X