Bill Gates Lebih Pilih Porsche Ketimbang Tesla, Elon Musk Kecewa

- Selasa, 18 Februari 2020 | 18:57 WIB
Kiri: Bill Gates. (Photo/koinworks) Kanan: Elon Musk. (photo/Reuters/Joe Skipper)
Kiri: Bill Gates. (Photo/koinworks) Kanan: Elon Musk. (photo/Reuters/Joe Skipper)

Orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates sempat memuji perusahaan Tesla yang selalu berupaya mengurangi dampak perubahan iklim. Elon Musk yang menjadi pendiri perusahaan itu juga dinilai sebagai pionir industri otomotif beralih menjadi tenaga listrik.

Gates menyampaikan pujian itu saat diwawancarai oleh seorang Youtuber. Saat itu, Gates berbicara tantangan mengurangi emisi karbon yang memicu masalah perubahan iklim, secara khusus Gates memuji Tesla.

"Dan tentu saja Tesla, kalau kita sebut nama satu perusahaan yang mendorong (pengurangan emisi karbon), itu, ya mereka," kata Gates, dilansir Bloomberg, Selasa (18/2/2020).

Tak berapa lama, Gates mengungkapkan bahwa dia telah membeli mobil listrik sport yang keren, Porsche Taycan. Mobil itu memiliki harga termurah, yaitu Rp1,4 miliar.

Namun, Gates mengeluhkan hambatan bagi pemilik mobil listrik, seperti jarak tempuh terbatas hingga proses isi ulang baterai yang terlalu lama. Ditambah, stasiun pengisian listrik masih sangat sedikit dibandingkan SPBU.

Melihat keluhan Gates, banyak penggemar Tesla yang merasa kecewa. Di sisi lain, Elon Musk ikut mengomentari Gates.

"Sejujurnya, diskusi saya dengan Gates memang tak pernah memuaskan," kata Musk.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X