Massa Aksi PA 212 Tuntut Ahok Mundur dari Jabatannya di Pertamina
Aksi PA 212 tuntut Ahok mundur dari jabatannya di Pertamina dalam gelaran aksi damai, Jumat (21/2/2020) (INDOZONE/Wildan)
News

Massa Aksi PA 212 Tuntut Ahok Mundur dari Jabatannya di Pertamina

Tak pantas pimpin Pertamina

Jumat, 21 Februari 2020 17:26 WIB 21 Februari 2020, 17:26 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara ikut berorasi di aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Jakarta Pusat sore ini. Orasi yang dia sampaikan salah satunya meminta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mundur dari jabatan di Pertamina.

"Ahok kita minta dalam waktu 1 bulan dari sekarang supaya mundur dari Komisaris Utama Pertamina," kata Marwan dalam orasinya saat aksi damai PA 212 di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020)

Marwan menyebut Ahok tidak pantas menjadi pimpinan di Pertamina. Sebab, dia menyebut Ahok terlibat kasus korupsi.

"Partai-partai pendukung pemerintah boleh takut sama Ahok, karena mungkin terima suap dari para konglomerat. Tetapi kita rakyat Indonesia terus memperjuangkan agar Ahok diadili," kata Marwan.

"Ahok sesumbar dia menang kalau ikut Pilpres, merasa paling bersih, padahal dia terduga korupsi," sambungnya.

Dalam orasinya itu, dia menyebut Ahok bisa lolos dari kasus korupsi karena dibiarkan oleh DPR. KPK juga disebutnya memberikan status tidak punya punya niat jahat ke Ahok.

"Ahok hanya bisa lolos karena dibiarkan DPR dan diberi status tidak punya niat jahat oleh KPK, ternyata sekarang jadi menteri," kata Marwan.

Dia juga meminta pemerintah tidak melindungi para koruptor. Selain itu, Marwan juga meminta Ahok diproses hukum terkait kasus dugaan korupsi.

"Kami minta penegak hukum segera memproses Ahok untuk berbalik kasus di dugaan korupsi yang telah dilakukan. Kasus belakangan ini semakin banyak, tapi justru semuanya terkesan dilindungi dan kita rakyat dianggap sampah," pungkas Marwan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ade Indra
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU