PSI Temui PAN, Usulkan Ganjar untuk Pilpres 2024

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:08 WIB
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha (Instagram/@giring)
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha (Instagram/@giring)

Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu dengan pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di  kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Pertemuan untuk membujuk PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha, menyatakan kunjungan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk silahturahmi menuju Pemilu dan Pilpres 2024.

“Kami bersilaturahmi dengan pengurus DPP PAN. Pertama, untuk menyampaikan dan menjelaskan secara langsung dukungan PSI kepada Mas Ganjar dan Mbak Yenny di Pilpres 2024. Tentu kami berharap PAN bisa sejalan soal Mas Ganjar,” ujar Giring dalam siaran persnya dikutip Jumat (14/10/222).

Selain itu, sebagai sesama anggota koalisi pendukung Jokowi, PSI dan PAN berbagi pandangan, untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: KIB Baru Akan Deklarasi Capres pada September 2023, Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, bersama Partai Golkar dan PPP, PAN membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo. 

“Dengan program Rembuk Rakyat, PSI juga mencari penerus Pak Jokowi.  Hasilnya adalah dukungan kepada Mas Ganjar. PSI dan PAN punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan. Siapa yang akan melanjutkan? PSI memilih Mas Ganjar,” tutur Giring.

Baca Juga: Menakar Peluang KIB Usung Ganjar-Airlangga sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024

Giring menambahkan, silaturahmi ini didasari niat baik untuk kepentingan bangsa agar Indonesia semakin makmur, sejahtera, damai, dan toleran. 

Selain Giring, hadir juga Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti, Bendahara Umum DPP PSI Suci Mayang Sari, serta Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X