Mengenal Presiden Gen Z Rian Fahardhi, Sosok Penyambung Lidah Rakyat

- Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB
Rian Fahardhi (Istimewa/Indozone.id)
Rian Fahardhi (Istimewa/Indozone.id)

Kalangan Generasi Z atau Gen Z Tanah Air kini tengah diramaikan dengan sosok Rian Fahardhi yang dikenal dengan Presiden Gen Z.

Rian Fahardi yang berstatus mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga yang ternyata aktif sebagai aktivis mahasiswa, TikToker hingga conten creator. Dalam status TikToknya, @rianfahardhi, Rian mengaku sebagai sosok Penyambung Lidah Rakyat.

Nama Rian langsung melejit setelah mengkritisi beberapa kasus viral seperti Citayam Fashion Week, Kasus Brigadir J, peretasan oleh hacker Bjorka hingga masalah politik Tanah Air.

BACA JUGA: Riwayat Hidup Kunto Aji, Pelantun 'Terlalu Lama Sendiri' dengan Segudang Ide Luar Biasa!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YOUR VOICE MATTERS (@yourvoicematters_id)

Dalam perjuangannya, Rian terus menyuarakan kritik, pandangan dan juga pendapatnya melalui sosial media miliknya, khususnya TikTok.

"Anak muda sudah seharusnya berani bersuara! Tetapi harus mengedepankan etika dan adab. Berani bersuara itu bagus, tetapi berani bertanggung jawab itu harus," kata Rian dikutip Indozone dari unggahannya di TikTok.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang Rian, sosok yang disebut juga sebagai "The Next Najwa Shihab" itu akan tampil sebagai speaker di acara #YourVoiceMatters, yang akan diselenggarakan INDOZONE di Malang loh.

Gelaran itu akan dilaksanakan pada tanggal 28 September di Dome UMM, Malang. Yuk hadiri dan ramaikan acaranya, guys. 

BACA JUGA: Profil Aviwkila, Grup Musik Pasangan Suami Istri yang akan Tampil di Your Voice Matters

@rianfahardhi

Anak muda sudah seharusnya berani bersuara! Tetapi harus mengedepankan etika dan adab. Berani bersuara itu bagus, tetapi berani bertanggung jawab itu harus #debattetappakaiadab

? Galang Rambu Anarkhi - Iwan Fals

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X