The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Belum Umumkan Capres-Cawapres, Megawati pada Kader dan Rakya Indonesia: Sabar Dulu Ya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (ANTARA /M Risyal Hidayat)
News

PDIP Belum Umumkan Capres-Cawapres, Megawati pada Kader dan Rakya Indonesia: Sabar Dulu Ya

Jumat, 23 September 2022 11:49 WIB 23 September 2022, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan  ahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sudah menegaskan agar semua kader bersabar terkait calon presiden (capres), serta calon wakil presiden (cawapres) yang bakal diusung dalam Pilpres 2024.

“Tadi Ibu Megawati menegaskan ya urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan,” ujar Hasto di sekolah partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Kata Hasto, Megawati memerintahkan para untuk melakukan konsolidasi. Sebab kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting.

Baca Juga: Megawati Kaget PDIP Bentuk ‘Dewan Kolonel’ untuk Dukung Puan Maharani sebagai Capres

“Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu,” tegasnya.

Sementara Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyatakan pihaknya akan menegakkan disiplin Partai terhadap para kader yang arogan dan melanggar kebijakan Partai terkait capres dan cawapres.

"Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader Partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya. Termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan Ibu Ketua Umum,” tutur Komaruddin.

Baca Juga: Hadiri Forum Perdamaian di Korsel, Megawati Ajak Dunia Wujudkan Nilai-nilai Pancasila

“Hal ini sesuai dengan tradisi demokrasi Partai yang telah berhasil melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi dan kader-kader di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang berprestasi," tambah Komarudin.

Sekedar informasi dalam rapat koordinasi ini, dari 93 kepala daerah PDIP yang hadir antara lain Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Ismail Murad, Gubernur Kalimantan Tengah Sugiyanto Sabran, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US